Sinopsis + Review Hormones The Series (The Confusing Teens)

Hari libur semester bisa dibilang menyenangkan atau tidak sama sekali, tentunya bakalan asik apabila pergi refreshing atau lain sebagainya tapi tidak semua orang dapat melakukannya termasuk gue hhaha. Libur semester ini hanya diisi dengan makan, tidur, nonton dan kadang-kadang keluar tapi untung ada serial drama yang menemani rasa boring gue hhaha. Bagi pecinta Film thailand dan Amerika pasti tau dua series ini yaa bisa dibilang sinettron klo diindonesia hhahaha….

Serial pertama yaitu Once Upon A time dan Hormones the series – the confusing teens. Berhubung serial OUAT terlalu panjang dan sekarang sudah memasuki season ke3 dan saya belum nonton sampai sekarang maka gue cuman review dan memberikan info tentang serial thailand ini. Bagi penggemar film thailand pasti sudah tidak asing apabila mendengar kata hormones. Yuppp, itu adalah film yang rilis pada tahun 2008 dan menurut saya salah satu film yang layak dinonton terutama untuk remaja dan bagi penggemar jepang pasti tau ada siapa yang main hhahahah. Gue ngak tau apakah film ini sukses ato ngak soalnya ngak ngikutin beritanya tapi sepertinya iya karena dibuat seriesnya dan setelah gue nonton seriesnya walaupun beda tapi intinya sama yaitu kisah lika-liku kehidupan remaja dimana hormon kita sedang labil-labilnya dan gue rasa ini lebih bagus daripada filmya, Upzzz. Serial ini mengkisahkan mulai dari persahabatan, cinta, sexualitas, sex bebas, school gang, bullying, dan keluarga.

Serial ini tayang pada 18 Mei 2013 dan pas gue nulis ini eh salah satu TV swasta ternyata nayangin juga cuman yah banyak potongannya terutama paadaa adekan kekerasaan dan sex bebasnya. Jadi serial ini disutradarai oleh Songyos Sugmakanan yang juga merupakan sutradara dari filmya sendiri dan ada dua orang yang main diserial ini serta filmya yaitu Sirachuch Chienthawon dan Ungsumalynn Sirapatsakmetha. Okeyy, Serial ini dimulai pada tahun ajaran baru dimana mereka akan melalui masa kritis, labil, down, aneh, dan galau serta sulitnya menjadi remaja.

hormones

Nah sekaraang gue kenalkan para tokohnya dimulai dari Win yang merupakan aktor utama, eh tapi diserial ini setiap tokohnya punya peran dan masalahnya masing-masing tapi kita anggap saja dia peran utama karena dia ada ditengah *hidup melodi hahhahaha.

tumblr_mq4fmiEKWY1sbqqxto1_500

Win ini adalah seorang siswa baru yang dimana dia memiliki sifat dan pemikiran diluar pemikiran orang lain dan selalu ingin tahu kenapa mesti begini dan begitu. Jadi istilahnya dia itu out of the box dan itu mengajarkan kita untuk tidak selamanya kita harus selalu berada di zona nyaman kita, sekali-kali ayolah keluar hahha.

nu-sinh-tuoi-noi-loan-tron-nha-di-bui

Adegan pertama yang membuat dia menjadi terkenal dan menjadi idola dari cewek-cewek disekolahan karena membuat gebrakan mengapa kita harus menggunakan seragam, apakah dengan seragam bisa membuat kita pintar atau sama saja. Hahha pada serial inilah pertanyaan saya bisa terjawab ketika sma, soalnya dulu juga bertanya sih kok mesti pake seragam sedangkan anak kuliah ngak. Nah disini guru Aor memberikan jawabannya dan kalo mau tau ya nonton hhahaha. Tidak berlangsung disitu saja Win ini risih dengan Kwan yaang selalu perfect dan menaati aturan sehingga dia terus mendekatinya dan lama-lama jatuh cinta pada Kwan. Namun diakhir episode Win mendapat masalah yang besar dan mungkin diseason selanjutnya dapat terselesaikan.

ff163ffd-e871-4ba9-9ba9-4d5e9d769564

Tokoh kedua yaitu Kwan adalaah gadis terpintar dan perfect diskolah. Dia selalu terpilih menjadi representative atau lain sebagainya. Menurut saya Kwan ini adalah salah satu pemain yang masalahnya cukup berat dimana pada episode 9-10 Kwan yang dikenal perfect telah runtuh jadi ceritanya hancurnya sigadis pintar. Kwan yang mengetahui rahasia tentang orang tuanya dan menjadi pusing sehingga tidak belajar dan menyebabkannya menyontek. Saat itulah dia mulai menjadi bahan pembicaraan sekolah dan tentu masuk di We Are Sources yaitu school Tv Channel dan mengambil jalan kabur dari rumah walaupun cuman sehari hahha. Cerita lainnya yaitu renggangnya persahabatannya dengan Sprite ketika SMP. Kwan menjahui Sprite dan itu menjelaskan bahwa Kwan adalah orang yang menyelesaikan masalahnya dengan cara lari dari masalah. Kwan disini mengajarkan kita untuk mengahadapi masalaah dan menghadapinya dengan jalan yang baik, tapi tentu sebagai remaja apalah yang bisa kita pikirkan selain itu semua.

tumblr_mrs3rbdN5j1r5nesfo1_500

Cerita selanjutnya yaitu Sprite yang telah saya sebut tadi sebagai sahabat Kwan. Sprite berkisah tentang sex bebas dikalalangan remaja tapi dia hanya melakukannya apabila menggunakan kondom. Yaa ada sisi positifnya juga sih yaitu save sex hahha. Gue kurang tahu juga kenapa dia begitu tapi mungkin karena ibunya yang jarang dirumah. Cerita inti dari Sprite adalah keluarnya dia dari kebiasaan melakukan sex karena jatuh hati pada Phai. Jadi disini dia mulai percaya pada cinta dan ketulusan namun sayang Phai tidak mendengar Sprite untuk tidak berkelahi lagi yaa jadinya putus.

large

Setelah Sprite kita bahas sang pacar Phai. Phai disini bercerita mengenai perkelahian remaja. Jadi, disini dia terus terlibat dalam perkelahian dengan lawan yang sama dan berlanjut terus menerus hingga menyebabkan sang kakak menjadi korban. Inilah yang menyebabkan renggangnya hubungannya dengan Sprite hingga akhirnya dia bertobat dan memebersihkan diri menjadi seorang biara atau biksu hhaha lupa -_-

1426275_202942729890478_287245190_n

Lalu ada Dow si cewek pemimpi yang senang mempost cerita fanfiction di blognya yang sebenarnya adalah kisah nyata yang ada disekelilingnya. Dow ini memiliki mata yang tajam seperti elang untuk mendapatkan cerita yang bagus, seperti ketika dia menyadari hubungan antar  Phoo dan Tee. Setelah sekian banyak mempost kisah cinta orang lain diblognya, kisahnya cintanya pun ditulisnya. Ceritanya bermula ketika Dow bertemu dengan Din yang merupakan teman satu kursus bahasa inggrisnya. Disinilah kedekatan mereka dimulai

101027226_182525_1374310070288_oPada adegan pdkt mereka adalah salah satu adegan yang paling gue suka dan sempat berkata ini nih couple yang paling gue suka diserial ini. Tetapi semua itu berubah ketika negara api menyerang. Yap itu benar ini semua tentang api yang merah hhahaha. Disini hal yang tak diduga terjadi dan mebuat gue muak dengan tidak bertanggung jawabnya Din. Yaps, mereka melakukannya dan Din pun menghilang seketika. Disinilah drama Dow dimulai, dimana bagaimana malunya untuk membeli obat anti hamil dan bahkan menghadapi yang namanya aborsi, tapi syukur itu tidak terjadi. Disini diajarkanlah bagaimana peran orang tua harus mengerti dan memberikan waktu lebih kepada anaknya apalagi bila orang tuanya seperti orang tua Dow yang menginginkan kesempurnaan. Orang tua Dow juga termasuk orang tua yang terlalu khawatir dan mengatur anaknya.

1891086_603922173020817_203560384_n

Selanjutnya ada Mhok yang juga bermain di filmya. Mhok bisa di bilang sebagai tokoh penengah dalam cerita ini. Konflik awalnya yaitu hubungan dengan pacarnya Mint.Mhok adalah tipe lelaki yang cenderung menikmati hobinya yaitu fotografi dibandingkan dengan pacarnya dan karena kurang perhatiannyalah yang membuatnya putus dengan Mint. Eits tidak hanya itu ternyata Mint diam-diam menyukai Khwan. Oh ya sampai lupa di sini yang menarik ketika Mhok ingin mengambil jurusan communication arts sedangkan ayahnya menginginkannya mengambil jurusan akutansi yang menurut ayahnya akan lebih berguna dimasa depan karena ayahnya telah gagal ketika dijurusan itu. Jadi disini advicenya seyokyanya orang tua percayalah pada minat, bakat dan keinginan anak dalam memilih jurusan yang diinginkan tanpa harus menekannya, ya mending nasihatlah tapi jangan memaksa juga karena apabila kita terpaksa pasti ujung-ujungnya ngak srek dengan jurusan yang disuruh, ngak serius trus gagal deh.

557130_530655353668904_1642291870_n

Lalu pemeran paling cantik diserial ini menurut gue yaitu Sutatta Uudomsilp yang berperan sebagai Toei. Toei bisa dikatakan sebagai gadis yang tidak terlalu suka dengan pembicaraan gadis-gadis atau girl-talking yaa semacam gosip dan lain-lain sebagainya sehingga dia lebih suka berteman dan nyaman ngobrol dengan laki-laki namun dia tidak ingin teman laki-lakinya itu menaruh perasaan kepadanya. Gara-gara hal inilah kebanyakan dari mereka akan menghindar dan membuat Toei kehilangan teman. Karena kedekatannya dengan laki-laki menyebabkan permasalahan dimana dia sering dikatakan gadis penggoda, bahkan sempat di bullying disekolah. Tapi tak berhenti disini saja ada kisah yang lebih menarik yaitu kisah cinta. Kisah cinta ini kisah cinta segitigakah atau segi empat hhahha okey saya jelasin. Jadi ceritanya Tar yaitu teman sebangku Toei jatuh hati pada Toei namun Toei tidak menginginkan lebih sehingga Tar menjauh dan pindah tempat duduk. Nah, pada saat itu juga Phoo yang merupakan mantan pada saat SMP menyukai kembali Toei dan Toei pun merasakan hal yang sama. Namun, yang membuatnya menjadi rumit adalah Phoo ternyata adalah gay dengan Tee. Kisah mereka ini belum selasai jadi harap tunggu season ke2 nya.

600full-juthawut-pattarakhumphol

Kemudian kita ke Phoo. Seperti yang telah saya sebutkan tadi Phoo adalah mantan Toei yang merupakan anggota marching band dengan alat musik Sax. Kisah Phoo ini mengenai identitas sexualnya. Siapakah yang benar-benar dia sukai apakah cewek atau cowok karena di satu sisi dia menyukai Tee dan di sisi lain dia menyukai Toei bahkan rasa cinta Phoo pada Toei melebihi rasa cintanya pada Tee.

k14.pheconde.com_201371632354393-725658

Dan disini saya berasumsi bahwa di Thailand mereka ngak mengenal yang namanya bi hhaha. Yang menarik lainnya yaitu ketika adik Phoo berupaya meyakinkan ibunya bahwa Phoo menyukai laki-laki dan ibunya tidak percaya. Namun akhirnya Phoo menceritakan semuanya pada ibunya dan menurut saya apa yang dilakukan oleh ibu Phoo adalah yang terbaik. Dia tidak memarahinya, menghujatnya dan lain sebagainya malah memberikan nasihat yang baik sehingga anak merasa disuport dan nyaman dalam pencarian jati dirinya.

6586959ae59b47d5aef46e54daeaf775_7_zps32463648

Dan yang terakhir yaitu Tar yang bersahabat dengan Win, Mhok dan Phai. Tar adalah gitaris Seescape dan sangat menyukai musik serta memiliki kebiasaan terlambat. Kisah Tar ini tidak terlalu dalam dari yang lain namun sakit juga sih kalo di tolak sama cewek yang disuka hhaha. Tapi yang menarik itu lagi-lagi orang tua dimana orang tua Tar selalu memberikan nutrisi dan susu setiap waktu dan berharap Tar bisa tinggi  sehingga Tar  merasa walaupun dia minum satu kaarungpun ngak akan bisa mengubah gen yang sudah ada. Tidak bisakah kalian menerima keadaan fisik ini karena gen keturunan sulit untuk diubah.

940879_458094577605872_942476944_nWell, itulah ringkasan panjang mengenai serial the hormones hahha. Jadi series ini berpacu pada kisah 9 remaja yang memiliki masalah yang mungkin mewakili masalah kalian semua sewaktu remaja. Menurut gue cerita ini sangat baagus sekali dan terlihat nyata sesuai kenyataan yang ada tidak seperti sinetron kita yang temanya sekolah malah ngak belajar, ngedance, pacaran jadi kayak ngak ada sensenya. Belum lagi dengan segala kelebaian dan properti yang ngaak ada disekolah. Sedangkan diseries ini terlihat nyata seperti saat upacara ada yang ngobrol, goyang kiri kanan, gosipin orang dan semuanya itu bisa kita jumpai disekolah. Selain mengenai sekolah cerita dirumah pun diambil sehingga orang tua dapat berkaca mengenai tindakan ynag pantas dan tidak pantas apabila anak kita mengalaami masalah karena saya yakin banyak diantara kita yang memiliki masalah serta orang tua yang seperti itu. Jadi terakhir nih soalnya tulisan saya terlalu panjang gue cuman recomended series ini untuk dinonton khususnya bagi kita remaja atau orang tua dan  selamat menunggu season dua ditahun 2014 ini.

Berikut gambar-gambar dari serial ini, baik itu quotes yang gue suka ataupun gambar pemainnya. *klik gambar untuk perbesar

tumblr_mq4gex9LFM1sbqqxto1_500

944424_458093404272656_1044175879_n

936340_458097900938873_1098719639_n375085_458100740938589_1496984603_n

Screenshot_56

Screenshot_48

Screenshot_57

Screenshot_60

Screenshot_61subnya lafar hahha

Screenshot_62

Screenshot_64

Screenshot_65

Screenshot_66

Screenshot_67

Screenshot_68

Screenshot_69

Screenshot_70

Screenshot_71

Screenshot_72

Screenshot_73

Screenshot_74

Screenshot_80

Screenshot_81

253237_458101514271845_864616020_n

197814_458093567605973_166961480_n

Screenshot_82

Screenshot_83

ini semacam cendol yah hahhah

tumblr_mrom29BXyv1rhe3vdo2_250

Screenshot_85

Screenshot_86

Screenshot_87

Screenshot_88

Screenshot_89

Screenshot_90

Screenshot_91

Screenshot_92

tumblr_mrfefl6fQY1soigj1o1_500

tumblr_mrfefl6fQY1soigj1o3_250

Screenshot_93

Screenshot_94

Screenshot_95

Screenshot_97

Screenshot_98

Screenshot_53

Screenshot_54

Screenshot_99

Screenshot_100

Screenshot_101

Screenshot_102

Screenshot_103

Screenshot_96

6762_458097240938939_1932674684_n

Screenshot_138

Screenshot_139

Screenshot_145

Screenshot_140

Screenshot_146

oh ya sebelumnya terima kasihlo ama TH ANGEL yang telah berbaik hati membuat english subbya dan mirip juga sih ama orang yang nyalahgunain kebaikannya untuk menipu orang diinternet, sungguh terlalu hhahaha dan semoga TH ANGEL masih mau mensub season 2 ini, amiien…

Tinggalkan komentar